Home

Senin, 07 Januari 2013

Renungan: Jadilah Kehendak-Mu

Pagi tadi saya membaca sebuah koran dan mendapati sebuah kasus bunuh diri. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa penyebab utama bunuh diri adalah kurangnya perhatian dari keluarga. Si korban merasa hidup sendiri meskipun memiliki orang tua. Selain itu beratnya kehidupan juga menjadi pemicu baginya untuk mengakhiri hidup.

Banyak manusia yang menganggap bahwa datangnya masalah merupakan sebuah bencana dalam kehidupan. Seringkali masalah-masalah tersebut membawa mereka kepada jalan buntu sehingga mereka susah dan ragu untuk melewatinya.

Masalah atau penderitaan bukanlah akhir dari segalanya. Justru masalah merupakan awal di mana kita mempergunakan iman percaya kita kepada Tuhan. Saat kita yakin bahwa masalah-masalah itu akan terlampaui, sesungguhnya kita sedang memperkokoh akar iman kita di dalam Yesus.

Jangan mengandalkan kekuatan sendiri dalam menghadapi sebuah masalah. Ingatlah bahwa kita memiliki Tuhan yang lebih besar dari semua masalah yang kita hadapi. Berserahlah kepada Yesus dan percayalah bahwa semua akan baik-baik saja.

Tidak ada sehelai rambut pun jatuh tanpa seijin Tuhan, demikian juga masalah tidak akan datang begitu saja tanpa seijin Tuhan. Tuhan menyiapkan banyak kejutan indah dalam setiap masalah yang harus kita selesaikan, karena sesungguhnya masalah itu merupakan “anak tangga” akan akan membawa kita satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Berserahlah kepada Yesus dan biar kehendak-Nya saja yang jadi.

Seperti firman Tuhan , Mazmur 37 : 24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar